04 September 2016

Sabtu, 3 September 2016

Pagi

Pagi ini cocok buat malas-malasan. Sehabis sarapan, aku memulai hari ku dengan sangat pelan. Aku menyeduh hangat kopi arabika bengkulu dengan french press. Semua aku lakukan perlahan, aku menggiling 21 gram biji kopi dengan perlahan. Sesekali berhenti untuk menghirup fragrance kopi yang sedang digiling dari celah pada tutup silikon hario skerton. Oh ya .. sungguh nikmat.

Menjelang siang

Aku mengakses beberapa website mengenai serotonin. Awalnya aku mendapatkan link dari digest imgur yang membahas pengaruh hormon pada manusia:
How hormones influence us: http://imgur.com/gallery/G624q

Lalu berlanjut ke:
7 Foods That Could Boost Your Serotonin: http://www.healthline.com/health/healthy-sleep/foods-that-could-boost-your-serotonin#Overview1

5 natural ways to increase your serotonin levels: http://www.chatelaine.com/health/wellness/natural-ways-to-increase-your-serotonin-levels/

How to increase serotonin in the human brain without drugs: http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2077351/


Aku membaca cepat artikel di atas, tidak terlalu aku pikirkan sebenarnya, karena juga bukan bidang aku. Tapi ya, aku ingin bahagia dan serotonin dapat membantunya.

Selain persoalan serotonin, imgur digest juga membagikan link berikut:

The Trolley Problem: Life's Greatest enigma: http://imgur.com/gallery/pKEMa

Without an address, an Icelandic tourist drew this map of the intended location (BĂșĂ°ardalur) and surroundings on the envelope. The postal service delivered!: http://imgur.com/gallery/1GVjLKF


Sore

Aku ada kelas. Aku mengajar hingga pukul 6:30 sore. Ya .. aku tahu, malam ini malam minggu. Aku butuh istirahat. Kelas berakhir, aku segera menemui teman-teman.

Malam

Hujan ringan sudah mulai turun. Aku bergegas ke Lalito. Malam itu hanya berdua, lelaki saja. Duduk satu meja, sedikit minum dan makan pizza. Tapi tidak saling tatap, karena ada yang lain yang lebih asik untuk ditatap.

Aku beli kopi arabika solok. Aku lupa nama kopinya. Seingat aku ada "black honey" nya.

Sebelum cuaca bertambah buruk, aku harus segera kembali ke rumah.