02 September 2016

Catatan 2 September 2016

Pagi

Pagi ini sedikit mengganggu, seharusnya aku tidak membaca email. Salah satu email masuk adalah dari Digg Deeper yang merangkum link-link yang paling banyak dibagikan oleh orang-orang yang aku follow di twitter.

Salah satu links yang paling banyak dibagikan menyoal persoalan Aliansi Cinta Keluarga (AILA) yang berusaha mempidanakan hubungan seks di luar pernikahan.

People's sex lives none of your business, Komnas Perempuan tells court: http://www.thejakartapost.com/news/2016/08/31/peoples-sex-lives-none-of-your-business-komnas-perempuan-tells-court.html?utm_source=digg
[Archive.is] http://archive.is/V6HIs

COMMENTARY: Why AILA is a bigger threat to freedom than the FPI: http://www.thejakartapost.com/news/2016/08/30/commentary-why-aila-is-a-bigger-threat-to-freedom-than-the-fpi.html?utm_source=digg
[Archive.is] http://archive.is/LvQkN

Ah .. lagi-lagi para konservatif. Tapi aku setuju dengan artikel di atas bahwa AILA lebih berbahaya dari FPI. Hukum-hukum yang disahkan 6 - 7 tahun terakhir ini cenderung memberangus kebebasan. 

Siang

Listrik padam, ada perbaikan. Hidup sejenak menjelang tengah hari dan padam kembali hingga pukul 5 sore.

Malam 

Tidak ada yang spesial. Aku membaca beberapa hal tentang blending coffee. Menyeduh dingin kopi arabika sidikalang untuk dinikmati besok. Aku menikati kopi seduh dingin yang disajikan hangat. Aku menghabiskan lebih banyak kopi belakangan ini.