04 September 2016

Minggu, 4 September 2016

Pagi

Hari ini aku pergi bersama keluarga menghadiri resepsi pernikahan di Lubuk Basung. Berangkat pagi-pagi, tidak lupa sarapan dan ngopi. Aku masih menyimpan cold brew sidikalang seduhan kemarin di kulkas. Aku larutkan dengan rasio 3 kopi : 2 air hangat. Cukup nikmat, namun pagi tadi terasa sedikit watery.

Menjelang Siang

Sepanjang perjalanan aku mengamati semua hal terkait infrastruktur jalan. Mulai dari tingkat kerusakan jalan, ketersediaan rambu-rambu, trotoar serta marka jalan. Segera aku teringat buku "Untaian Ketakutan di Nusantara" yang ditulis oleh Andre Vltchek. Jalanan yang aku lalui sebenarnya sangat mengerikan, namun karena memang seperti itu adanya dari dulu dan karena tidak ada pembanding yang bisa didapatkan kecuali dengan berkunjung ke luar negri, maka semua seolah terlihat biasa saja.

Senja

Sampai di rumah. Aku merasa cukup lelah, namun masih belum ingin tidur. Masih belum terlalu malam untuk menyeduh kopi arabika solok yang aku beli kemarin di Lalito. Enak!